Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 10 Maret 2019

Yui Harimau yang Rakus


                                                        
  Yui  Harimau yang Rakus




            Pada suatu hari di hutan hiduplah seekor harimau. Harimau itu bernama Yui, Yui adalah harimau yang suka makan dan rakus. Setiap hari Yui selalu memakan setidaknya 10 ekor domba. Yui juga tidak pernah lupa untuk maan seekor kancil.


            Pada saat Yui berburu  kerbau dating menyapa, “Hai Yui, kamu sedang berbuat apa.” “Yah sedang berburulah,” Jawab Yui dengan nada keras. Karena takut kerbau pun langsung lari meninggalkan hariamau. Setelah berburu Yui langsung segera untuk pulang, karena dia sudah mmengantuk. Di perjalanan pulang Yui mendengarkan berita bahwa siapapun yang mengalahkan singa maka akan mendapatkan semua yang ada di hutan tersebut.

            Pada malam harinya Yui berpikir untuk ikut dalam pertandingan itu. Keesokan harinya Yui langsung bergegas ke rumah kerbau untuk mengajak kerbau dalam pertandingan ini. Sesampainya di sana Yui langsung menyapa kerbau”Hai kerbau, kamu tidak mau ikut perandingan yang diadakan di hutan,”Tanya Yui. Kerbau menjawab”Memangnya kamu tidak bisa melawannya sendiri.” “Bisa sih, tapi aku ingin mengajak teman untuk melawannya bersama,” jawab Yui. Akhirnya kerbau ikut untuk melawan singa .

            Keesokan harinya Yui dan kerbau pergi bersiap untuk melawan singa yang berada di dalam goa. Sebelum berangkat merea makan terlebih dahulu. Mereka juga membawa bekal untuk dimakan di perjalanan. Beberapa menit kemudian mereka bergegas berangkat menuju goa singa yang terletak di hutan sebelah. Saat di perjalanan Yui menyusun rencana untuk menyerang singa.

            Tetapi saat di tengah pejalanan Yui berkata “Sebaiknya kita cepat kerbau,” kerbaupun menjawab “Ok Yui,” merekapun berlari. Sesampainya di sana, sudah banyak hewan yang mengantri untuk melawan singa, tetapi tidak banyak juga hewan yang mati di sana. Kerbau pun merasa ketakutan dan berkata “Sebaiknya kita pulang saja Yui, akusudah memiliki firasat buruk,” tetapi Yui menjawab “Tidak, kita akan bertanding,” dengan suara yang lantang.

            Saat giliran Yui dan kerbau, datanglah pemburu yang langsung memingsankan kerbau dan membawa kerbau ke rumah pemburu. Yui dari belakang mengikuti dan memantau pemburu. Saat keadaan mulai aman Yui segera menuju kerbau dan berkata “Hai kerbau, biar aku saja yang menggantikan dirimu,” kerbau pun menjawab “Kenapa ?, aku sua disini karena ada banyak makanan,” Yui pun membujuk kerbau agar bertukar posisi. Saat kerbau setuju Yui langsung senang, karena mendapatkan makanan yang banyak, tetapi pemburu itu heran karena yang ia tangap kerbau bukan harimau. Pemburu pun bingung tetapi ia juga senang karena bisa menjual dengan harga yang mahal. Sejak saat itu Yui yang rakus tidak terlihat lagi.

Biodata penulis
NAMA       : Zayyan Raff
KELAS       :6.S2.3
NO ABSEN:32

Tidak ada komentar:

Posting Komentar