Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 10 Maret 2019

Unta yang Sombong

Unta yang Sombong

     Di oasis, ada kumpulan unta berpunuk satu yang sedang minum di kolam. Di sana tibalah terdapat seekor unta berpunuk dua yang bernama Unto. Unto pada saat itu ikut minum di kolam tersebut. Lalu ia sudah merasakan bahwa cadangan makanan di kedua punuknya sudah penuh. Akhirnya, ia melanjutkan perjalanan dari semenanjung Arab ke Mesir.

        Di tengah perjalanan, tiba-tiba muncul seekor unta yang bernama Onta. Ia terkenal sebagai unta yang sombong sekali di seluruh padang pasir di dunia. Kesombongan dikarenakan 2 punuknya yang sangat besar, bahkan ukurannya hampir memenuhi seluruh atas tubuh. Bulu matanya yang sangat tebal, serta memiliki susu yang sangat banyak, menjadikan dia seekor unta yang sombong. Onta menghampiri Unto, dan berkata, "Hai unta kurus, pergi kau sana! Kau tidak cocok disini!" Unto sangat sedih dan akhirnya pergi menjauhinya. 

        Akhirnya ia telah sampai di sungai nil, yaitu di Mesir. Lalu, ia bertemu seekor unta yang tak lain adalah Onta. Ia kembali mengejek Unto. Untung saja dia penyabar. Ia tidak membalas ejekan Onta. Onta akhirnya pergi meninggalkannya. Tiba-tiba, Onta jatuh tercebur ke sungai itu. Ia tak bisa berenang, karena saking beratnya tubuhnya. Unto menolongnya, dan Onta pun selamat. "Maafkan aku, Unto. Selama ini aku selalu mengejekmu." kata Onta. "Tidak apa-apa." kata Unto. Akhirnya mereka berdamai, dan setiap salah satu dari mereka kesusahan, mereka saling tolong-menolong.



  Nama: Farhaan Dwi Jayaa
Kelas: 6.S2.3   No absen:14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar