Daftar Mata Pelajaran

Senin, 11 Maret 2019

Genji si Udang Mantis yang Pemberani

    Genji si Udang Mantis yang Pemberani

           Di suatu laut, hiduplah udang mantis yang bernama Genji. Ia adalah udang mantis yang pemberani, baik, dan tidak sombong. Pada suatu hari rumahnya terkena musibah"Aduh kenapa rumahku ini.“ucap Genji "kenapa rumahku menjadi rusak begini. “ Rumahnya terkena pencemaran oleh manusia. Genji akan berpindah rumah. Dia akan ke kota orang tuanya.

       Ia pergi ke Kota Ikan. Saat di perjalanan ia menemukan kapal" Wahh! Kapal apa itu. “ ucap Genji . Ia istirahat 1 malam di sana. Lalu tiba-tiba peta menuju Kota Ikan terjatuh dari kapal"Tidakk!! Peta menuju Kota Ikan terjatuh. “ Rumornya di sekitar kapal tersebut jika malam ada Ikan terbesar di lautan. Saat Genji mengambil peta tersebut ia melihat ada bayangan yang sangat besar akhirnya ia berlari sangat kencang menuju kapal dengan membawa peta tersebut."Lariii ada ikan hiu. “ Genji heran, karena ada banyak ikan hiu disana, tetapi kenapa hanya hiu itu saja yang menyerangnya. Hiu yang menyerangnya bernama Galo. Hanya galo yang menyerangnya tetapi tidak dengan hiu yang lain.
  •             Pada pagi hari ia memakan bekalnya agar mendapat energi untuk pergi melanjutkan perjalanannya ke Kota Ikan. Ia memikirkan sesuatu agar lebih cepat untuk pergi ke sana"Apa yang harus kubuat ya agar lebih cepat ke kota ikan? “tanya Genji. "sebelum hiu itu datang lagi sebaiknya aku segera pergi dari sini."  Akhirnya ia berfikir untuk membuat sepeda air. Ia mengumpulkan bahan bahan yang ada di sekitarnya. Lalu Genji membuatnya dengan penuh semangat dan kerja keras. Lalu Genji memakainya dan pergi ke sana segera. Di perjalanan Genji melihat banyak ikan yanh sedang berputar bersama."Waah banyak sekali ikannya, sedang apa ya ikan di sana? " renung Genji.  Di sekitar mereka banyak ikan hiu dan ada paus biru yang memakan mereka dengan lahap. Lalu saat sampai di sana ia melihat begitu indahnya Kota Ikan." "Waah indah sekali Kota Ikan, seperti terbebas dari masalah dan terlihat rukun dan damai. Lalu ia pergi mencari rumah orang tuanya dengan bertanya-tanya kepada warga Kota. Warga di sana merasa terkejut dengan apa yang ditanyakan Genji. Lalu ada seorang udang mantis juga yang memberi tahu Genji. Bahwa orang tuanya telah diculik para ikan hiu itu menculik dan tidak dimakan."Genji orang tuamu telah diculik oleh para hiu yang ada di kapal itu Genji bercerita bahwa rumahnya terkena musibah yaitu terkena pencemaran oleh manusia. Oleh karena itu Genji akan berpindah ke Kota Ikan.

     Genji diberi tahu oleh si udang mantis tadi bahwa tidak mudah untuk mengalahkan para hiu itu. Memang Kota Ikan tidak terlihat bahwa tidak ada masalah, tetapi sebenarnya banyak masalah yang dihadapi oleh warga tersebut. Lalu Genji tanpa berfikir panjang akan menyelamatkan orang tuanya. Tetapi sebelum itu si udang mantis tadi memberi tahu Genji bahwa Genji tidak bisa melawan hiu tersebut. Meskipun dulu Genji pernah memecahkan kaca dalam satu pukulan kedua tangannya ia tidak mampu melawan hiu tersebut. Genji disuruh oleh si udang mantis tersebut untuk menemui kakek kura kura yang bernama Hamachi. Ia pernah melawan banyak hiu yang menyerang. Akhirnya Genji memutuskan untuk belajar kepadanya.
          Saat sudah belajar Genji menemui hiu tersebut. Ia menantang melawannya. Ia bertaruh jika ia Menang orang tuanya harus kembali. Jika ia kalah hancurkan Kota ikan. Akhirnya mereka setuju dengan taruhan tersebut. Lalu mereka bertarung. Akhirnya Genji yang menang.
NAMA:RAFKY ALFARIZY
KELAS:6.S2.3
ABSEN:25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar