Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 03 Maret 2019

PERSAHABATAN MONYET DAN RUSA JANTAN


Nama:Muhammad Bintang Nugroho
Kelas/no absen:6.S2.5/21

 Pada suatu hari di hutan terdapat seekor rusa dan monyet . Rusa dan monyet itu tidak pernah mengenal. Pada saat itu monyet berada di kebun pisang. Monyet sedang duduk di pohon pisang yang kokoh .Monyet menengok kearah pohon pisang yang berada di pojok kebun pisang.

 Monyet pergi ke pohon pisang yang berada di pojok kebun ,karena pisang nya terlihat matang dan lezat.Saat sesampainya di pohon pisang,monyet melihat ada rusa jatan yang sedang kesusahan mengambil buah pisang yang berada di pohon pisang yang sangat tinggi.

 Monyet pun kasihan kepada rusa jantan karena rusa itu terlihat sangat lapar.Monyet pun pergi membantu rusa tersebut dengang mengambilkan buah pisang tersebut.Setelah monyet mengambil buah pisang tersebut monyet turun dari pohon dan makan buah pisang bersama dengan rusa.

 Rusa jantan pun berterima kasih kepada monyet karena telah membaginya buah pisang.Setelah berterima kasih rusa berkenalan dengan monyet.Sebagai tanda terima kasih rusa mengajak pergi monyet ke air terjun yang sangat indah.Rusa pun menyuruh monyet untuk duduk diatas punggungnya.Di tengah perjalan monyet dan rusa berbincang bincan dan bercanda gurau.

 Sesampainya di air terjun rusa dan monyet bermain air hingga basah kuyup. Selesainya main air dan bercanda gurau rusa mengantar monyet pulang ke rumah orang tua monyet di sebuah pohon raksasa di tengah hutan. Setelah peristiwa itu monyet dan rusa jantan pun menjadi sahabat selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar