Daftar Mata Pelajaran

Selasa, 05 Maret 2019

Asal Usul Gagak Berwarna Hitam

  Pada zaman dahulu di pinggir sungai terdapat hewan hewan hutan.Disana terdapat gagak,bangau,gajah,monyet,dan lain-lain.Gagak dan Bangau bertanding menangkap ikan sebanyak-banyaknya.Pertama Bangau memperlihatkan aksinya dan mendapatkan sepuluh ikan dalam sekali menangkap.


  Kedua Gagak menunjukkan aksinya,Gagak terbang menuju arah matahari lalu terjun ke sungai dan mendapatkan tiga puluh ekor ikan sekaligus.Hewan-hewan hutan terpesona dengan kehebatan si Gagak.

  Karena kehebatan dan keindahan bulu Burung Gagak burung Bangau merasa iri dan merencanakan sesuatu.Dia berpura-pura menjadi sahabat baik Gagak yang selalu bersama dimanapun berada.Sekian lama berteman burung Bangau melanjutkan rencananya.

  Pagi hari seperti biasa mereka berdua berburu ikan di sungai.Bangau berkata,"Indah sekali bulu kamu Gagak,bagaimana agar bisa memiliki bulu indah dan putih sepertimu?".Gagak menjawab,"Ada rahasianya dong!",Bangau menjawab "Bagilah rahasia itu,kita kan sudah bersahabat lama".Bangau terus meminta kepada Gagak sampai Gagak merasa kesihan kepadanya.

  Gagak mengajak Bangau kerumahnya dan menunjukan rahasianya yang berupa ramuan dari warisan nenek moyang Gagak.Gagak meminta agar rahasianya tidak dikatakan ke siapapun,dengan begitu Bangau akan diberi ramuan tersebut dan ditunjukan cara pemakaiannya.Seketika Gagak memasukkan ramuan ke dalam air dan Bangau disuruh berendam didalamnya.

  Dengan cepat Bangau sudah menjadi putih dan cantik seperti Gagak.Gagak pun senang dan merasa seperti saudara kembar saja,tapi rasa licik dari Bangau muncul.Bangau menumpahkan air bekas rendamannya yang berwarna hitam ke Gagak,Gagak merasa marah dan mengusir Bangau dari hutan.

  Gagak pergi ke pinggir sungai dan melihat bayangannya di air.Melihat bayangannya Gagak mengangis merasa ia tidak cantik lagi,terdengar tangisan Gagak,hewan-hewan hutan datang dan menghibur Gagak.Hewan-hewan hutan mengatakan kalau meskipun bulu gagak hitam dan tidak cantik yang penting hati Gagak baik,karena fisik tidak penting bagi mereka.Gagak berhenti menangis dan berterima kasih kepada semua hewan-hewan hutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar