Daftar Mata Pelajaran

Senin, 11 Maret 2019

DETEKTIF KUCING DAN TIKUS


Detektif Kucing dan Tikus 


      Di sebuah kota Scottle terdapat seekor kucing sedang berjalan jalan di depan rumahnya. Kucing itu bernama Smokey. Smokey sangat terkenal di hutannya karena Smokey merupakan kucing yang baik hati. Ayah Smokey bernama Mike dan Ibunya bernama Oliver. Saat Smokey sedang berjalan di depan rumahnya ia bertemu dengan tikus kecil. Tikus itu menghampiri Smokey dan berkata “ Hai Smokey, aku adalah detektif tikus Jack, apakah kau mau bekerja sama denganku menjadi seorang detektif ? ” Jack melanjutkan “ Memang, pekerjaan seorang detektif sangat berat, tapi apakah kau mau?” Smokey masih berpikir “ Sepertinya aku mau , tapi aku harus memikirkannya dahulu dengan ayahku.” Jawab Smokey. Jack kembali berbicara “ Kalau begitu jika sudah temui di alamat ini.” Jack memberikan selembar kertas pada Smokey. Pada kertas itu tertulis Jl. Gua Danau Barat no 14X [ Detektif Tikus Jack ] . 
     
                Setelah menemui Jack, Smokey langsung menuju ke ruang tamu dan menemui ayahnya yang sedang duduk di sofa dan menonton televisi. Smokey langsung duduk dan berkata pada ayahnya “ Ayah, apakah aku boleh menjadi detektif?” “Mengapa kau bertanya seperti itu, bukankah dari dulu ayah ingin kau menjadi detektif yang handal?” Jawab ayahnya tanda setuju. “ Baiklah aku besok akan datang ke rumah detektif Jack.” Smokey menyemangati dirinya. Ia langsung kembali ke kamarnya dan segera tidur dan menyiapkan barang barang untuk besok ia bawa.
   
            Pada saat pagi hari Smokey pergi ke rumah Jack dan menyetujui permintaan Jack. Jack lalu menunjukkan baju dan peralatan yang akan Smokey pakai untuk menjadi detektif. Jack berkata “ Dulu, ada seorang detektif kucing yang bekerja sama denganku dan sekarang dia harus pindah ke kota yang lebih besar agar ia dapat menjadi detektif yang lebih handal, maka dari itu aku memilihmu agar menjadi teman detektif ku, selamat bergabung Smokey.” “ Terimakasih Jack.” Smokey tampak gembira mendengarnya “ Sama sama.” Jack kembali membalas.
           
                Sejak saat itu Smokey setiap pagi kembali ke rumah Jack untuk menunggu tugas. Suatu hari seekor anjing perempuan kaya menghampiri detektif kucing dan tikus. Anjing itu bernama Daisy. Ia berkata “ Aku kehilangan kalung berhargaku kalungku berhiaskan berlian juga ada namaku di atasnya.” “ Sepertinya kasus ini lumayan rumit , karena biasanya kalung berharga seperti itu diambil oleh anjing bernama Barkley.” Jawab Jack . Memang, Barkley terkenal merupakan anjing pencuri yang susah ditangkap . Sudah bertahun tahun mencoba, detektif tikus selalu gagal . sekarang ia akan mencoba bersama Smokey.
   
                Saat malam hari,  detektif  kucing dan tikus bersiap dan segera menuju ke tempat kejadian bersama Daisy. Kalung Daisy hilang saat Daisy sefang tidur di kursi taman tadi malam. Detektif kucing dan tikus segera mengintrospeksi tempat tersebut. Jack mememukan sebuah tas dan tas itu milik Barkley. Smokey segera mellihat isi tas tersebut, tapi tidak ada isinya. Jack berkata “ Sepertinya Barkley kemarin malam sudah tidur di sini dan saat Barkley sedang tidur ada yang melihatnya dan mencoba menangkap Barkley lalu karena ia tergesa gesa Barkley hanya membawa perhiasannya dan meninggalkan tasnya.” “Mungkin dia tidak mendapatkan perhiasan sama sekali dan akhirnya ia pun membuang tasnya?” Jawab Smokey. Setiap malam Barkley selalu keluar untuk mencuri, tetapi ia biasa mencuri dimana. Detektif kucing dan tikus kali ini sepertinya belum bisa menemukan kalung milik Daisy, Detektif kucing dan tikus akan melanjutkan besok pagi saja.
         
               Keesokan paginya, Detektif kucing dan tikus memulai untuk mencari dimana Barkley sekarang. Smokey sangat baik dalam penciumannya, jadi ia akan lebih mudah menemukan Barkley. Pertama, Smokey akan mencium bau dari tas milik Barkley karena iti sangat membantu untuk mengetahui ciri khas dari Barkley. Smokey mulai berjalan dari taman menuju ke tengah kota, lalu ia berjalan menuju jalan sempit diantara toko toko dan gedung gedung di pinggir jalan. Lalu ia menemukan sebuah pintu besi yang terdapat coretan warna dari semprotan cat ( pilox). Lalu Jack berusaha mengintip lewat celah pintu tersebut. Jack melihat banyak barang di sana, ia tak terlalu jelas ketika melihat karena agak begitu remang -remang. Smokey lalu memberanikan diri masuk ke dalam. Smokey masuk lebih dalam lagi dan bersembunyi di celah kardus dan lemari di sudut ruangan. Ia melihat sebuah ruangan lagi di tembok sebelah kanan. Ia melihat bayangan seperti anjing yang sedang tertawa terbahak bahak sambil melempar lemparkan perhiasan yang baru ia curi. Itu Barkley. Lalu detektif kucing dan tikus segera memanggil polisi setempat dan menangkap Barkley.
         
            Akhirnya Barkley dimasukkan ke penjara dan tidak ada yang akan mencuri lagi. “ Terimakasih detektif kucing dan tikus, telah mengembalikan kalungku.” Ucap Daisy “ Sebagai gantinya aku akan memberikanmu permata yang ada pada kalungku” Lanjut Daisy. “ Terimakasih banyak Daisy.” Jawab Jack dan Smokey.
     
          Setelah menunggu beberapa hari detektif kucing dan tikus mulai curiga dengan Barkley. Tetapi Barkley bisa saja kabur dari penjara. Akhirnya detektif kucing dan tikus berjaga semalaman agar Barkley tidak kabur dari penjara. Ternyata benar, setelah dilihat oleh petugas Barkley kabur dari penjara. Detektif kucing dan tikus segera beraksi. “ Smokey, bagaimana kita bisa menangkap Barkley agar dia tidak dapat kabur dari penjara lagi?”  tanya Jack. “ Bagaimana jika setelah kita menangkapnya kita kirim dia ke penjara yang jauh dari sini.” Jawab Smokey dengan penuh percaya diri. “ Wah.... Ide yang sangat cemerlang Smokey. Ayo kita pergi sekarang!” Suruh Jack. Akhirnya detektif kucing dan tikus kembali mencari Barkley dan merencanakan beberapa hal agar bisa menangkapnya kembali.

              Beberapa saat kemudian polisi Kota Scottle menelpon Jack dan berkata “ Detektif Jack, apakah anda sudah menemukan Barkley? Aku dan timku sudah mencarinya tetapi tidak berhasil.” “ Aku dan detektif Smokey juga sudah berpatroli tetapi belum ada tanda tanda kemunculan Barkley. Tetapi aku punya rencana bagus agar kita bisa cepat menangkap Barkley dan tentunya ia tak bisa kabur lagi.” Jawab Jack. Jack pun menjelaskan semua rencananya pada polisi Kota Scottle dan akhirnya detektif kucing dan tikus dengan polisi Kota Scottle bertemu di rumah Barkley yang lama.

                 Kemudian Smokey mencoba mencium bau khas dari Barkley. Setelah diselidiki mereka menemukan sebuah pintu yang menembus ke saluran air bawah tanah. Setelah ditelusuri mereka menemukan sebiah pintu lain, ternyata itu adalah brankas Barkley. Barkley sedang duduk di sana dan sedang menikmati perhiasan yang baru ia curi. Polisi segera menangkapnya dan membawanya ke kota terpencil dan mengasingkannya.

                “ Terimakasih detektif kucing dan tikus sudah membantu kami menangkap Barkley, sebagai gantinya aku nobatkan kalian menjadi detektif terbaik di Kota Scottle.” Ucap Polisi Kota Scottle dengan gembira. Jack dan Smokey menjawab “ Sama sama pak…” “ Kami juga berterimakasih sudah menobatkan kami menjadi detektif terbaik…” Lanjut Jack. Detektif kucing dan tikus berteriak “ Kasus selesai……”


    Profil Penulis

    
Nama : Desviana Calya Azaria
Kelas : 6.S2.3
Absen : 11


Tidak ada komentar:

Posting Komentar