Daftar Mata Pelajaran

Senin, 11 Maret 2019

Tikus sang Penyelamat


         Pada suatu hari hiduplah seekor tikus yang tinggal di hutan, dia adalah tikus yang baik hati dan tidak sombong, berbeda dengan seekor singa yang sangat sombong dan juga garang, singa itu selalu menghina dan mengejek tikus dan teman – temannya. Pada sore hari tikus berkeliling hutan bersama teman – temannya, di tengah perjalanan mereka semua mendengar suara singa yang meminta tolong. “Teman – teman ayo kita bantu singa itu,” ucap tikus, “jangan tikus, nanti kamu terluka” pekik gajah dengan kekhawatiran.

        “Lagi pula dia juga selalu mengejek kita,” tambah tupai dengan nada tinggi, “tapi bagaimana kalau nanti dia terluka,” jawab tikus dengan tegas. Dengan rasa gelisah tikus mengikuti teman – temannya untuk kembali ke rumah masing – masing. Saat semua sudah pulang ke rumah masing – masing, tikus mengendap – endap ke tempat singa berada, saat sudah disana tikus terkejut karena melihat singa terjerat di jaring pemburu. Tikus hanya bisa diam dan memikirkan cara bagaimana agar singa bisa bebas dari jaring pemburu tersebut.
          “Mau apa kamu kesini tikus, kamu tidak akan bisa membantuku, “ bentak singa dengan tiba – tiba yang mengejutkan tikus, “emmm... Aku hanya ingin membebaskanmu dari jaring tersebut,” jawab tikus dengan gugup. Dengan cepat tikus berlari ke arah singa dan mulai menggigiti jaring tersebut dengan cepat, setelah beberapa lama singa itu bebas dan terkejut, “terima kasih tikus, kau sudah membantuku padahal aku selalu mengejekmu,” ucap singa. Tikus tersenyum kepada singa, lalu singa berkata, “tikus, cepatlah pergi dari sini, aku sedang kelaparan. Pergilah sebelum aku berubah pikiran!” perintah singa. SELESAI.

Nama : Hasyifa Aulia Rahma
Kelas / No. Absen : 6.S2.4 / 18


       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar