Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 10 Maret 2019

Bubi Sang Ratu

Bubi Sang Ratu

            

Suatu hari, di sebuah kerajaan ada kelinci yang mungil dan sangat cantik. Kelinci itu bernama Bubi. Di kerajaan tersebut, banyak sekali hewan yang tinggal. Bubi mengenal salah satu laki-laki hewan berjenis tupai laki-laki yang bernama Bobo. Mereka sudah lama saling mengenal. Mereka menjaga satu sama lain dengan hati-hati. Bobo sang tupai kecil mempunyai kembaran yang bernama Tabis. Hari demi hari, mereka lalui dengan senang. Entah mengapa, Tabis tidak mau berkenalan dengan Bubi. Pada akhirnya, Bobo memaksa.


Pada tanggal 27 September 2018, Bobo dan Tabis pergi ke kerajaan Bubi. Dengan muka terpaksa, Tabis menyapa Bubi, ‘’Hai! Apakah kamu yang bernama Bubi?’’ Lalu, Bubi menjawab dengan senyuman, “Iya, perkenalkan, namaku Bubi. Bobo sudah sering menceritakan tentang kamu, Bis.” Setelah percakapan itu, mereka bermain di dalam kerajaan. Sikap dingin dan cuek yang dimiliki Tabis dikit demi sedikit menjadi sikap yang perhatian. Hampir setiap hari mereka bermain bersama.
Selang beberapa hari setelah berkenalan, Tabis mulai memberi perhatian. Perhatian dari Tabis lebih besar dari perhatian Bobo. Bubi tidak menyadari bahwa Tabis dan Bobo menyukai Bubi. Di dalam hati Bubi berkata, “Mereka berdua baik, tapi salah satu sifat Bobo yang tidak aku sukai adalah dia selalu meminta kepadaku, dia tidak pernah mandiri.” Bubi tau, Bubi bisa memberikan apapun yang Bobo minta, tetapi tidak wajar bagi seorang tupai laki-laki memperlakukan kelinci mungil seperti itu.
Sampai suatu hari, Bobo merasa ada yang aneh terhadap Bubi dan Tabis. Tabis dekat dengan Bubi karena, sifat dan sikap Bubi yang baik. Bobo mendekati Bubi karena, ada maksud tertentu yang ingin dicapai oleh Bobo. Bubi sama sekali tidak menyangka Bobo mempunyai sifat yang jahat dan licik. Bubi percaya pada Tabis dan Bobo bahwa mereka adalah tupai yang baik dan bisa menjaga Bubi dengan baik.
Pada akhirnya, pada tanggal 9 Oktober  2018 semuanya berkumpul. Tabis dan Bobo saling menyatakan pada Bubi. Sebelumnya, Bobo bilang kepada Bubi, “Maaf sebelumya, jika aku menyakitimu.” Dari kejadian itu, Bubi sadar bahwa Bobo hanya memanfaatkannya. Sekarang yang dekat dengan Bubi hanyalah Tabis. Hanya Tabis yang bisa menjaga dan melindunginya. Maka dari itu, Bubi terkenal sebagai ratu karena diperebutkan.


Nama : Putri Syafira Maulidya
Sekolah : SMP NEGERI 3 MALANG
Kelas : 6.S2.4
No.Absen : 29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar