Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 03 Maret 2019

Kancil , gajah , dab harimau

Cerita fabel

Kancil , gajah , dan harimau

   Pada waktu dihutan ada seekor kancil yang sedang berbicara oleh seekor gajah . lalu sesudah kancil berbicara dengan seekor gajah dan kemudian kancil bergegas untuk pulang ke rumahnya , dan dalam perjalanan pulang sang kancil ini bertemu seekor harimau yang sedang kelaparan . lalu si kancil ini merasa sangat kasihan dan sang kancil ini menemui sang harimau .
   Lalu sang harimau itu mau memakan si kanci . lalu sang kancil lari karena ketakutan , dan si harimau itu mengejar si kancil . lalu kancil mempunyai akal yang cerdas lalu kancil berbelok ke kanan dan akhirnya harimau itu masuk ke dalam jurang yang dalam .
   lalu kancil itu bertemu dengan seekor gajah yabg tadi di ajak berbicara . lalu sang gajah itu berbicara kepada kancil : "kenapa kamu berlali bergegas gegas kancil? " . kancil menjawab :" tadi aku dikejar sama sang harimau dan harimau itu sekarang sedang ada dijurang"  , gajah:"mengapa harimau ada di jurang ", kancil:" kan tadi dia mengejarku lalu aku belok ke kanan , lalu sang harimau pun jatuh ke jurang . lalu sang gajah dan sang kancil itu berangkat ke sang harimau .
  Dan harimau it teriak minta tolong . lalu sang kancil dan sang gajah itu datang lalu , gajah berbicara kepada sang harimau :"kenapa kau mau memakan kancil " , harimau :"karena aku kelaparan , tolong aku untuk naik keatas gajah " . kancil:"jangan gajah nanti dia makan kamu dan aku ". Harimau :" tidak saya berjanti untuk tidak makan kalian ". Gajah:" aku punya makanan banyak di sni tapi kamu jangan makan aku sama kancil ya . harimau:" iya " . lalu gajah itu menolong sang harimau dan memberi makan kepada sang harimau .
   Lalu kancil , gajah , dan harimau bersahabat .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar