Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 03 Maret 2019

Pertemanan babi dan gajah

Nama: Debby Intan Leony Wirambara
Kelas/no absen: 6.S2.5/05

  Pada suaru hari ada seekor babi dan gajah. Mereka yang awalnya tidak saling mengenal satu sama lain. Pada sore hari gajah mencari makan di hutan bagian paling ujung, saat mencari makanan gajah beristirahat sejenak di bawah pohon rindang. Saat itu gajah tertidur beberapa jam.

   Saat gajah tidur, babi ingin mandi lumpur tempat biasanya dia mandi. Tapi saat itu kolam lumpurnya sudah di pakai oleh teman-temannya, pikirnya babi daripada sempit-sempitan akhirnya dia mencari kolam lumpur lain. Saat babi tiba di kolam lumpur yang cukup jauh dari tempat biasanya, tanpa berfikir panjang babi langsung nyebur ke kolam lumpur itu.

 
   Babi menikmati kenikmatan mandi di kolam lumpur yang sunyi. Saat beberapa menit kemudian kolam lumpur itu tiba-tiba kedalaman kolam itu semakin dalam. Akhirnya babi tenggelam dan berteriak minta tolong kepada semua hewan yang ada di hutan itu. Tidak ada satupun hewan yang mendengarkan teriakan babi.
 
   Akhirnya lumpur itu terseret dan gajah yang awalnya tertidur pulas menjadi bangun gara-gara mendengar teriakan babi. Gajah terkejut dan akhirnya gajah bergegas untuk menuju ke arah teriakan babi. Saat itu babi hampir masuk ke jurang dan dengan paniknya gajah memikirkan supaya babi tetap selamat.
 
   Tanpa berpikir panjang gajah ingat bahwa dia punya helai yang panjang. Tanpa berlama-lama lagi helai gajah itu langsung menangkap babi. Akhirnya babi selamat dan mengucapkan terimakasih banyak terhadap gajah. Gajah pun mengantarkan babi pulang, dan mereka pun berteman baik dan saling tolong menolong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar