Daftar Mata Pelajaran

Senin, 11 Maret 2019

Si kembar Tito dan tita

SI KEMBAR TITO DAN TITA

    Di sebuah hutan yang tentram hiduplah keluarga serigala yang barusaja pindah ke hutan ini. Keluarga tersebut terdiri atas ayah, ibu dan 2 anak kembar yang bernama Tito dan Tita. Suatu hari tita sedang berjalan jalan di hutan, ia meliahat ada seekor kelinci yang sedang mengambi wortel di semak semak. “ Hai,” sapa Tita. “S- siapa kamu,” tanya sang kelinci sambil ketakutan. “ Oh namaku Tita, kenapa kau ketakutan seperti itu?” tanya tita kembali. “ N-namaku  Sheila, k-kau tidak akan memakan ku kan?” tanyanya  lagi. “ ha-ha-ha ya tidak lah, buat apa aku memakan mu.” Tawa Tita. Setelah berbincang bincang kelinci pun mengajak tita berkeliling hutan.
   Setelah berkeliling sheila mengajak tita bertemu teman temannya. “ Tita kenalkan ini teman temanku,”  kata sheila. “ Hai” sapa Tita. “ Hai juga Tita” sapa teman temanya Sheila.setelah berkenalan Tita berpamitan pulang ke rumahnya. “ hai kak Tito,” sapa Tita. “ Hai, darimana saja kau dari pagi sampai sore baru pualng?”tanya Tito dengan tegas. “ h- habis main kak,” jawab Tita sambil ketakutan. “ oh, main sama siapa?” tanya Tito lagi.  “Sama temen,” kata Tita sambil menjelaskan apa yang dia alami tadi. Meskipun Tito danTita anak kembar, tetapi Tito di panggil kakak oleh Tita karena Tito lebih tinggi  daripada Tita. “yaudah ayo kita masuk dulu,” ajak Tito ke pada tita. 
   Beberapa hari kemudian. Tita bertemu dengan teman temannya lagi di tempat mereka bermain. “Teman teman,” teriak Tita. “Eh Tita, kemarin kamu ngapain di tengah hutan  di malam hari?” tanya sang gajah. “ A-aku?” aku ada di rumah tadi malam. “Jangan bohong, kami melihatmu kemarin,” kata sang rusa. “Tidak iitu bukan aku,” teriak Tita sambil berlari meninggalkan teman teman mereka.       Seminggu kemudian semua temannya menjemput Tita ke rumahnya. “ Tita!” teria Sheila. “ Siapa ya,” tanya Tito. Tetapi Sheila dan temannya menganggap Tito adalah Tita.  “ Tita kamu tidak mengenali kami?” Tanya sang gajah. “ Hah Tita? Hahaha kalian sudah salah paham aku adalah Tito  kakak kembarnnya Tita,” jelas Tito panjang lebar. “ Ada apa kak?” Tanya tita. “ Oh ini ada teman- temanmu,” kata Tito. “Teman teman ,ada apa kalian kesini?” Tanya Tita. “ Kami ingin mengajak mu bermain,” Jelas Sheila. 
  “Tapi tunggu dulu, kamu tidak pernah bercerita tentang kakak mu,”kata sang rusa. “ Oh iya aku lupa, maaf ya,”kata Tita dengan nada meminta maaf. “ Baiklah,” kami memaaf kanmu. “ Oh ya kami juga minta maaf karena telah menuduhmu,” ucap temannya sambil memeluk Tita.

              Nama: Aulia Friska Fadillah 
Kelas / no absen : 6.S2.4 / 06 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar