Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 10 Maret 2019

Leo Pemimpin Bijaksana

Leo Pemimpin Bijaksana
    Pada siang hari di kampung yang indah dan menawan terdapat seekor katak yang selalu berbohong demi menjatuhkan orang lain demi sesuatu hal yang ia senangi dan bernama Bean. Luis adalah seekor angsa yang ramah tamah dan selalu menolong orang lain meskipun dirinya sendiri kesusahan. Di kampung yang indah dan menawan itu mempunyai nama yaitu Kampung Nyiur Begawan dan kampung itu mempunyai ketua yaitu Leo si singa yang selalu menegakan hukum dan peraturan di hutan. Di dekat kampung juga terdapat sungai yang sangat dan menawan yang ditinggali seekor ikan yang bernama Rex.



   Pada siang hari di kampung menawan itu Bean sedang berjalan-jalan dan menemukan makanan,makanan itu dimiliki oleh ayam yang bernama Rambo lalu Bean yang sedang kelaparan pun menggambilnya tanpa seijin dari Rambo,setelah dimakan Bean pun kembali dengan rasa tanpa bersalah lalu Rambo kebingungan karena makanan nya hilang tanpa sebab.Rambo pun segera melapor ke Leo si singa Rambo berkata, “Kepala daerah yang agung dan bijaksana makanan hamba hilang dicuri oleh seseorang yang berada di kampung ini.” Lalu Leo pun mengumpulkan semua warga yang ada di Kampung Nyiur Begawan,Leo berkata, “Siapahkah yang telah mencuri makanan dari Rambo?” Karena Bean merasa tertuduh akhirnya Bean menyalahkan Luis.
  Luis pun bilang kepada Leo bahwa ia tidak mencuri,namun apadaya Rex pun membantu Bean karena ia iri akan Luis yang selalu dipuja oleh banyak orang. Luis pun akhirnya terkena fitnah dari Bean, dan akhirnya Luis dikenai hukuman dari Leo yaitu selama 10 hari ia harus membantu Rambo. Pada keesokan harinya makanan dari Bear pun hilang, Bear adalah seekor beruang yang sangat pemarah, karena makanan Bear hilang Bear pun mengamuk dan mengancam semua hewan yang berada di kampung. Leo pun kebingungan ia meminta 10 hari untuk menemukan hewan yang sangat jahat.
  Leo pun  tidak bisa tidur karena masalah Bear yang marah, bila Bear marah akan sangat menakutkan dan sangat mematikan bagi para hewan yang ada. Waktu semakin sedikit namun belum tertngkap siapa pelaku dari semua ini. Leo semakin khawatir waktu hanya tersisa selama 5 hari dan belum tertangkap juga. Lalu Leo pun mengumpulkan semua hewan yang ada di Kampung Nyiur Begawan dan mengumumkann bahwa Leo akan memberi sebuah tongkat kepada semua hewan yang berada di Kampung Nyiur Begawan bahwa selama 5 hari yang tersisa saya akan memberikan kalian obat.  Dimana orang yang berbohong obatnya akan meracuni dan yang tidak berbong obatnya tidak akan meracumi, semua hewan mendapatkan obat sakti itu, Bean pun langsung pulang ke rumah dan dengan santai ia tidur waktu pun tersisa 4 hari. Obat akan diminum 1 hari sebelum Bear mendatangi Kampung Nyiur Begawan
  Bear pun berfikir cara agar ia tidak mati saat meminum obat itu. Ia terus berjalan-berjalan dan sampai ia menemukan suatu ide dimana ia akan memberi racun ke semua penduduk dengan memberi racun nya ke obat itu. Satu persatu Bean mendatangi rumah-rumah yang ada di kampung itu dan memberi racun ke obat sakti mereka masing-masing.
 Leo pun tenang karena ia hanya tinggal menunggu waktu dan siapa nanti yang akan pingsan, obatnya tidak membuat hewan mati namun membuat hewan pingsan. Tersisa 3 hari sebelum waktu tiba, Bean masih mengelilingi semua rumah hewan yang ada. Luis pun menunggu di rumah dengan senang karena ia tidak dicam jahat oleh seluruh hewan yang berada di kampung itu. Rex si ikan kecil dan nakal ini juga sangat bahagia karena Luis akan mati meminum obat itu.
  Dan saat-saat yang ditunggu para hewan, dimana semua meminum obat sakti tersebut. Bean pun juga minum obat sakti itu, namun racun yang ia beri kepada seluruh hewan yang ada tidak mempan karena ia lupa bahwa itu obat sakti jadi dimana ia tidak akan bisa mengurangi atau menambahkan campuran yang ada pada obat tersebut. Lalu Bean pun pingsan dan Bear pun memakan Bean dengan hati yang sangat senang makanan tikus kecil diganti dengan katak yang besar.
 Sesuai dengan kata pepatah ‘Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga’ bahwa setiap orang yang pintar akan sesuatu hal pasti ada kelemahannya juga.




Nama; Adrian Beno S
Kelas/no absen; 6.S2.4/02


Tidak ada komentar:

Posting Komentar