Daftar Mata Pelajaran

Sabtu, 09 Maret 2019

Burung Merak dan Burung Bangau

          Di pagi hari yang cerah para hewan sedang berkumpul di rumah Riri sang kura-kura. Mereka sedang merancanakan pesta yang sangat meriah, mereka pun tidak lupa mengajak Reno sang merak. Meskipun sombong dan egois Reno selalu memiliki ide-ide yang cemerlang. Setelah mencapai persetujuan, mereka akan pesta di sekitar kolam yang tidak jauh dari rumah Riri si kura-kura dan mereka akan mengundang para hewan lainnya.


Keesokan harinya para hewan sudah-bersiap-siap untuk merayakan pesta tersebut. Saat pesta sedang berlangsung Reno mulai dengan sikap sombongnya dan mulai merasa bahwa dirinya yang paling cantik. Para teman-temannya pun menanggapinya dengan rasa jengkel, namun mereka berusaha sabar agar pesta ini bisa berlangsung dengan baik. Di tengah pesta berlansung Reno melihat seekor burung bangau yang tinggi dan memiliki bulu putih, bersih, nan cantik. Reno pun terpukau melihat burung bangau itu

Reno pun tidak mau kalah cantik dari burung bangau dia pun mengembangkan bulu ekornya di tengah-tengah pesta berlangsung dan menghampiri burung bangau. Reno pun berbincang-bincang dengan burung bangau tersebut. Reno pun berbicara dalam hati mengapa burung bangau ini sama sekali tidak memuji bulu ekornya yang sangat indah ini. Karena Reno tidak mau menyimpan dalam hati saja, akhirnya dia pun mengatakan kepada bangau tentang bulu ekor yang indah itu. Namun sang bangau sama sekali tidak mengindahkan perkataan merak. Bangau mengatakan bahwa tanpa bulu ekor yang indah dia masih bisa hidup bahagia salah satunya dia bisa terbang ketempat yang dia mau.

Dari perbincangan dengan bangau merak pun menyadari bahwa perbuatanya selama ini salah karena ia merasa bahwa dialah yang paling sempurna. Dan merak pun belajar setiap mahkluk hidup diciptakan berbeda dan pasti memiliki keunggulan sendiri-sendiri, maka dari itu kita harus bisa bersyukur dan mau saling melengkapi dan menghargai satu dengan yang lain.

Nama: Aquilina Deka Ardianti
Kelas: 6.S2.4
No. Absen: 4
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar