Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 10 Maret 2019

MONYET YANG EGOIS

    Pada suatu hari kura-kura dan gajah sedang mencari makanan di tengah hutan. Kura-kura sangat pintar untuk memilih makanan yang bisa dimakan dan tidak bisa dimakan, saat itu gajah tidak melihat ada jika di makanan ada batang yang berduri, gajah langsung kesakitan dan meminta kura-kura mengambilkan air. Gajah langsung memikirkan jika agar tidak terulang lagi ia dan kura-kura menanam tumbuhan yang menghasilkan buah-buahan yang enak.
    Pada saat itu kura-kura dan gajah sudah menanam tumbuhan yang sangat banyak. Lalu pada suatu hari tumbuhan tersebut sudah tumbuh semua. Gajah pun senang karena dapat makan drngan sepuas-puasnya, kura kura juga sama. Pada saat sore hari monyet telah mecari makanan, ia tidak sengaja melihat gajah dan kura-kura makan dengan puas. Monyet langsung pura-pura kelaparan dengan alasan tidak makan 2 hari. Kura kura langsung menolong monyet, monyet langsung senang. Kura kura membolehkan monyet untuk mengambil buah-buahan yang ada tetapi secukupnya.
    Monyet langsung berlari mengambil buah-buahan yang ada di sana. Monyet langsung kekenyangan, tidak sengaja monyet mrlihat buah yang bewarna merah yaitu Cabai. Monyet langsung ingin mencobanya, gajah langsung melarang monyet untuk memakan buah tersebut. Monyet kebiungan karena gajah melarangnya untuk memakan buah tersebut. Kura kura langsung mengantarkannya pulang. Tetapi monyet pada saat malam hari akan ke kebun itu dan mencobanya. Pada saat sudah di kebun monyet langsung mencari buah tersebut karena monyet penasaran. Monyet sudah menemukan buah tersebut lalu langsung mencobanya, monyet langsung mengeluarkan suara yang keras dengan suara yang melengking. Gajah dan kura-kura langsung mencari sumber suara itu, kura-kura dan gajah terheran-heran karena minyet yang egois untuk mencoba buah tersebut, akhirnya mereka berdua langsung menolongnya.

Nama : M. Rizaldi Alamudi
Kelas / Absen : 6.S2.4 / 23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar