Daftar Mata Pelajaran

Jumat, 25 Januari 2019

Teks tanggapan "Asal Mula Manusia" karya: Takashi Yoichi

                         Teks Tanggapan
          Smpn 3 Malang,Jum'at,25 Januari 2019
Judul       : Asal Mula Manusia
Penulis   :Takashi Yoichi dan Yoshikawa Yutaka
Penerbit : ELEX MEDIA KOMPUTINDO
Tebal       : Tidak tertulis



Setelah sukses mempublikasikan buku "Genghis Khan Muda" yang sempat viral dikalangan anak sekolah dasar,Elex Media Komputindo kembali dengan komik sainsnya,Asal Mula Manusia. Penulis kali ini menghadirkan tema yang agak berbeda dibanding dengan komik sebelumnya,tema yang digunakan ialah komik sains.
        Komik  ini diawali dengan seorang anak kera yang berubah secara tiba tiba menjadi seorang anak manusia. Si tokoh utama dipertemukan dengan seorang profesor motiyama yang merupakan seorang peneliti evolusi manusia.
   Pada bab bab selanjutnya diterangkan secara akurat dan tepat pengembangan bentuk rangka kera awal hingga menjadi seperti manusia seperti sekarang ini. Semua hal beriskan hal hal yang ilmiah disertai dengan bukti dan pendapat yang  kuat sehingga dapat memperkuat teori yang dijelaskan dalam komik
   Kelebihan-kelebihan yang dapat di rasa kan dalam komik imi adalah teori teori disertai gambar sehingga pembaca semakin mengerti akan hal dibahas,bahasa yang digunakan adalah bahasa sehari hari sehingga pembaca dapat mengikuti alur yang diberikan. Alur yang digunakan cukuo sederhana sehingga sesuatu hal yang dianggap "njlimet" dapat dijelaskan secara jelas dan mudah dipahami. Hal yang paling ditunjukkan disini ialah sikap kerja sama dan saling pengertian antar sesama makhluk hidup,sebab disini kita diajarkan saling menyayangi antar sesama makhluk ciptaan tuhan.
     Namun dari  setiap hal pasti ada saja kekurangan kekurangan yang patut diperhatikan ialah  kesalahan tanda baca dan huruf kapital yang tidak tepat. Namun sebenarnya hal ini cukup remeh namun memiliki dampak yang besar. Hampir setiap kalimat pada buku ini menggunakan huruf kapital pada kata yang tidak tepat.
   Komik ini sangat direkomendasikan bagi siapapun terutama para pelajar yang ingin mengetahui evolusi manusia dari segi teori. Dengan demikian ilmu pengetahuan yang diterima akan semakin banyak pula.       Selamat membaca:)

*dokumentasi



Oleh : Abelino Putra.K/01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar