Daftar Mata Pelajaran

Kamis, 24 Januari 2019

Tanggapan Novel "Ingin Kupilih Takdirku" Karya : Desti Annor


Judul     : Ingin Kupulih Takdirku
Penulis   : Desti Annor
Penerbit : Tinta Medina, Jln. Dr. Supomo, No. 23, Solo
Tebal     : 264 halaman 
            Bila tak kenal penulis yang bernama Desti Annor, maka pasti banyak yang jarang membaca buku-buku baru-baru ini. Buku yang ditulisnya baru ini adalah “Ingin Kupilih Takdirku” yang isinya sangat memotivasi.

            Karya Ingin Kupilih Takdirku menggambarkan seorang penulis novel yang ingin mengejar mimpinya lewat novel yang dia tulis berdasarkan kisah para teman-teman maupun sahabatnya hingga dia sendiri menemukan jodoh dalam perjalanan mengejar mimpinya itu. Suasana pencapian, terutama pengejaran mimpi seorang penulis novel hingga banyak adegan romantis yang menjadikan novel ini kental dengan kisah cinta yang tak luput dari ajaran agama.
            Kisah diawali dengan mimpi dari seorang mualaf bernama Galleta seorang penulis novel yang menginginkan namanya terkenal hingga ke Negeri Paman Sam. Galleta sangat menginginkan hal tersebut sehingga dia pergi ke Amerika untuk menulis novel yang mungkin bisa membuat namanya terkenal.
            Galleta kesana tidak sendiri, dia ditemani sahabat karibnya yang bernama Ifa dan juga merupakan penulis novel. Hari pertama di Amerika dia telah mendapatkan teman baru yang bernama Maizy dan Aji yang merupakan suami istri. Mereka menceritakan latar belakang mereka ketika awal bertemu hingga menikah. Dari cerita tersebut Galleta mendapat inspirasi akan menulis novel tentang cerita mereka.
            Namun tak berhenti disitu saja, Galleta terus menulis novel dari pengalamannya sendiri maupun temannya pada saat di Amerika. Hingga pada saat dia sedang berada di patung Liberty, dia bertemu laki-laki bernama Haq. Pada saat pandangan pertamanya itu  Haq langsung jatuh cinta kepada Galleta dan Galleta pun juga langsung jatuh cinta kepada Haq. Namun mereka berdua belum sepenuhnya kenal sehingga mereka langsung berkenalan. Setelah berkenalan Galleta melanjutkan tugasnya dengan membuat novel tentang patung Liberty yang berharap dengan novelnya itu namanya bisa terkenal di Amerika maupun dunia.
            Setelah novel tersebut selesai, Galleta langsung mengunggahnya ke media social yang berharap bisa dilihat orang banyak. Betapa terkejutnya Galleta setalah mendapat undangan dari percetakan buku ternama di Amerika yang menyatakan bahwa novel karya Galleta merupakan novel yang bagus dan Galleta diajak berbincang-bincang di aula percetakan buku. Di aula tersebut ramai orang dan terdapat Haq yang sedang duduk di salah satu kursi di aula itu. Galeta pun diberi kesempatan untuk memberi sambutan di aula itu, setelah selesai Haq langsung menghampiri Galleta dan menyatakan rasa cintanya kepada Galleta. Ifa yang berada bersama Galleta mengucapkan selamat kepada mereka.
Setelah kejadian itu mereka sering bertemu memperbincangkan tentang pernikahan mereka. Setelah itu ditetapkanlah tanggalnya, mereka berdua sangat berbahagia pada hari itu karena menjadi suami istri yang sah. Galleta sangat senang karena dapat meraih mimpinya dan juga mendapatkan jodoh yang cocok untuknya tak lupa para teman dan sahabtnya yaitu Ifa, Aji, dan Maizy pun turut hadir dalam acara pernikahan itu.
***
Desti Annor adalah penulis yang disetiap karyanya selalu ada hal hal berbau agama seperti dalam novel ini yang isinya sangat bagus menceritakan perjalanan hidup seorang penulis novel yang ada ajaran agamanya di dalam novel ini.
Seperti karya Desti Annor yang lain, novel ini isinya sangat bagus, sangat memberikan motivasi seseorang yang ingin sukses dan butuh pengorbanan yang besar hingga ke negeri orang. Apalagi kita memang perlu mengejar takdir, bukan memaksanya untuk menjadi bagian hidup melaikan sekedar mengusahakan menjadi nyata.

Karya Desti Annor sangatlah bagus yabg didalamnya selalu terdapat amanat yang sangat mendalam amanatnya.

Karya : Muhammad Zacky Hafiyyan Maulana VIII.9/18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar