Daftar Mata Pelajaran

Minggu, 13 Januari 2019

Harapan yang sia sia

                   Harapan yang sia sia
      Di salah satu hujan gerimis dibawah naungan halte bus. Bertemulah 2 orang yang memiliki perbedaan ras,yaitu ras niga dan chinnese.
Tanpa pikir panjang sang niga mendekat dan mengajak si chinnese berdialog."Permisi,bolehkah aku mengenalmu?"tanya si niga. "Boleh:)"jawab si chinnese dengan ramahnya. Semenjak kejadian hari itu hubungan mereka menjadi lebih dekat lagi.
     Hari makin hari telah mereka lewati. Namun,sahabat si niga pernah memberi tahu bahwa dia menyayangi si chinesse. Si niga menghargai perasaan sahabatnya tersebut,setelah mengetahui perasaan sahabatnya tersebut si niga memutuskan mundur dan mulai menjauhi si chinnese. Hari demi hari si niga menjalani hidup tanpa ada kehadiran si chinnese. Si chinnese merasa ada yang aneh terhadap kelakuan si niga. Akhirnya pun si chinese menghampiri rumah si niga,sesampainya dirumah si niga " mengapa kau menjauhiku?"tanya si chinnese,"sebab aku menyayangimu dan aku menghargai perasaan sahabatku sendiri"jawab si niga.
   "Apa maksud perkataanmu itu?" tanya si chinnese kembali. Si niga menceritakan seluruh pengalaman yang ia alami saat itu. Dan di akhir pembicaraan si niga mengucapkan"aku ikhlaskan kamu dengan dia,semoga bahagia yah?:)" dan si niga meninggalkannnya sendirian.
     Tanpa diduga duga,sahabat si niga melamar ke rumah orang tua si chinnese bersama rombongan keluarganya. Kedua belah pihak membicarakan hal ini dan menyetujui prosesi pelamaran tersebut. Mereka akan melangsungkan acara pernikahan besok pagi.
     Acara pernikahan tersebut sangat meriah dan meriah. Tampak kedua mempelai sangat bahagia.si niga menghadiri pernikahan tersebut dengan senyuman yang indah tanpa memikirkan perasaannya sendiri. Niga mengucapkan selamat dan melakukan foto bersama. Tanpa berlama lama lagi niga pergi dari acara tersebut,akan tetapi niga menitipkan surat yang ditaruh diatas meja mempelai. Yang berisikan:
*Untuk sahabatku dan orang yang aku sayang i
 Semoga kalian bahagia selalu dan langgeng sampai akhir yah
Buat sahabtku tolong jaga si chinnese yah jan kecewain dia. Aku sayang sama dia:).
Jangan pernah cari aku lagi yah:)  aku sayang kalian semua
                  Assalamualaikum:)*
Sahabat si niga terkejut akibat surat tersebut ia merasalah bersalah akan kelakuannya. Semenjak hari itu kabar dari si niga tak pernah terdengar,sebagai kisah yang hilang dan usang:).


Oleh:abelino putra kusyari
No absen:01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar