Daftar Mata Pelajaran

Jumat, 24 Agustus 2018

"MARAKNYA BARANG KW", Oleh Fadhil Satrio Wibowo


Barang kw atau barang fake merupakan barang yang non original atau yang bisa kita sebut adalah barang duplikat yang memiliki kemiripan dengan barang aslinya namun barang itu bukan diproduksi oleh pabrik aslinya. Kemiripan dari barang kw atau fake ini dengan yang original adalah terdapat pada bahan, box, detail kecil, sampai nomor seri persis dengan original.
Biasanya tipe orang yang memakai barang kw ada 2 yaitu pertama orang yang memakai barang kw disengaja maupun orang yang memakai barang kw tanpa disengaja.Orang orang yang memakai barang kw disengaja itu adalah orang orang yang ingin bergaya didepan umum tetapi ia tidak punya uang lebih untuk membeli barang ori sehingga ia membelinya barang duplikat yang mirip dan lebih murah, bagi pemakai barang kw ia lebih senang dan lebih tampil percaya diri. Tetapi jika dilihat oleh orang pengguna barang ori itu termasuk pelecehan nama dari produk itu. Orang orang yang tidak sengaja memakai barang kw biasanya orang itu tidak tahu perbedaan antara barang asli dan barang kw, ataupun orang itu tertipu oleh pedagang yang bilang bahwa itu barang ori tetapi aslinya barang itu adalah barang kw.
Penyebab larisnya barang kw di Indonesia dikarenakan oleh harganya yang sangat merakyakyat sehingga orang yang memiliki pengasilan minim hanya bisa membeli itu, sifat konsumtif rakyat Indonesia yang hanya ingin mengkonsumsi barang bagus tetapi kw, dan rakyat Indonesia tidak sadar akan bahayanya membeli barang barang kw.
Jadi seharusnya barang kw bisa kita cegah dengan caea tidak mengkonsumsinya atau tidak menggunakan barang itu, karena jika menggunakan produk kw dan diketahui oleh pemroduksi barang ori maka orang pemakai barang kw tersebut sama saja melecehkan pemroduksi barang itu dan kita sebagai konsumen juga harus bisa membedakan mana yang ori dan mana yang kw.

Oleh : Fadhil Satrio Wibowo
          VIII.9 / 11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar