Daftar Mata Pelajaran

Rabu, 06 Februari 2019

Tanggal Novel "Dilan 1991" karya Pidi Baiq


Tanggapan Novel "Dilan 1991" karya Pidi Baiq
Judul: Dilan 1991
Penulis: Pidi Baiq
Penerbit: Pastel books
Pidi Baiq adalah seorang penulis novel Yang terus mempertahankan pekerjaanya hingga sekarang. Pidi Baiq mengeluarkan novel yang berjudul "Dilan 1991" pada Juli 2015 dan akan difilmkan yang dirilis pada tanggal 28 February 2019.
     Novel ini merupakan lanjutan dari novel "Dilan 1990" yang telah difilmkan Di tahun 2018. Novel ini tidak jauh berbeda dengan novel "Dilan 1990". Novel ini menggambarkan sebuah kisah cinta antara dua pemuda yang saling menyayangi. Dua pemuda itu bernama Dilan Dan Milea.               Novel ini dimulai dengan cerita yang berjudul "Aku" Yang menceritakan tentang keberadaan Milea yang sekarang menulis buku. Dan dilanjut dengan cerita yang berjudul "Hari jadi" yang menceritakan tentang hari awal berpacaran antara Dilan dan Milea. Dan diakhiri dengan cerita berjudul "Aku sekarang" yang menceritakan kehidupan Milea bersama Mas Herdi. Seluruh cerita di novel ini memiliki amanat yang dapat menyadarkan pembaca agar memiliki hidup yang lebih baik.
‌    Novel ini tidak cocok jika dibaca oleh kalangan anak anak. Karena ada adegan yang menunjukkan sifat remaja yang kurang baik, misalnya yaitu tawuran. Novel ini memiliki banyak kata kata mutiara yang misalnya "Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya. Maaf, aku pasti tidak bisa karena aku cuma cinta Milea." Novel ini membuat para remaja sadar bahwa remaja tidak selalu baik, akan tetapi remaja harus berusaha untuk menjadi yang terbaik. Seperti Milea yang selalu melarang Dilan berbuat kenakalan.
‌Novel ini banyak mengandung pesan moral yang kita sebagai remaja, kita harus bersifat baik, meskipun agak bandel. Kita hanya dapat menikmati masa remaja dan menjalaninya dengan senang dan bahagia. Meskipun takdir tidak sesuai dengan apa yang Kita inginkan sebagai remaja.

Muhammad Asadillah Ramadhan
VIII.9 / 16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar